Powered By Blogger

Sunday, January 27, 2013

LewisHoltby Gabung Tottenham

Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan gelandang muda asal Jerman, Lewis Holtby. Gelandang Schalke itu akan bergabung pada Juli 2013.

Holtby, 22 tahun, mencuat bersama Schalke. Dia disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda menjanjikan di Jerman. Holtby punya visi bagus dan kemampuan melepas operan yang juga oke. Selain itu, Holtby juga punya kemampuan menggiring bola ciamik.

Bersama Schalke, Holtby bermain sebanyak 53 kali di Bundesliga sejak 2009. Musim ini, performanya terbilang impresif. Dia menyumbang tiga gol dan lima assist di Bundesliga. Catatan tersebut membuatnya memimpin daftar pemberi assist klub bersama Christian Fuchs.

"Kami senang mengumumkan bahwa kami sudah mencapai kesepakatan dengan kapten tim U-21 Jerman, Lewis Holtby, untuk bergabung dengan klub pada Juli mendatang. Dia masih akan menjalani tes medis," demikian bunyi statemen Spurs di situs resmi mereka.

Konrak Holtby akan berakhir di ujung musim ini. Pernyataannya yang mengatakan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Schalke membuat banyak klub langsung mengincarnya.

Rival sekota Spurs, Arsenal, adalah salah satu yang mengincarnya. Selain Arsenal, Liverpool juga disebut-sebut ikut membidiknya. Holtby sempat gencar dikabarkan bakal bergabung dengan The Reds, kendati ayahnya yang orang Inggris adalah pendukung Everton.

"Kontraknya bakal habis dan dia baru berusia 22 tahun. Saya pikir, saya tidak perlu bilang apa-apa lagi. Saya belum terlalu mengenalnya, tapi yang bisa saya bilang adalah dia pemain yang sangat bagus," ucap asisten manajer Spurs, Steffen Freund, kepada London Evening Standard.

No comments:

Post a Comment