Powered By Blogger

Sunday, January 27, 2013

2 gol pazzini menangkan milan

AC Milan meraih hasil maksimal dari perjamuan terhadap Bologna. Giampaolo Pazzini memborong dua gol kemenangan 2-1 Rossoneri dalam laga di San Siro, Minggu (20/1/2012) malam WIB.

Tampil dominan dan punya banyak peluang sejak awal pertandingan, Milan harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa mencetak gol pertamanya. Adalah Pazzini yang memecah kebuntuan di menit 65.

Striker yang diboyong dari Inter Milan itu menambah keunggulan Rossoneri di menit 82. Namun sebuah gol bunuh diri yang dibuat Philippe Mexes membuat skor berubah menjadi 2-1. Kedudukan tersebut bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Milan kembali ke jalur kemenangan, setelah pekan lalu diimbangi Sampdoria dengan skor 0-0. Di klasemen sementara, skuat besutan Massimiliano ALlegri naik satu anak tangga ke posisi enam klasemen dengan poin 34. Diavolo Rosso masih tertinggal sembilan angka dari Lazio yang jadi klub terakhir di zona Liga Champions.

Sementara untuk Bologna, kekalahan ini membuat mereka terpaku di posisi 14 klasemen sementara dengan poin 21.

Jalannya Pertandingan

Memainkan tiga striker, Pazzini, Stephan El Shaarawy dan M'Baye Niang, Milan tampil agresif di awal pertandingan. Peluang pertama tuan rumah dikreasikan El Shaarawy setelah dia melakukan solo run dan melepaskan tendangan ke arah kiri yang masih bisa ditepis kiper Federico Agliardi.

Kesempatan berikutnya dibuat Milan lewat tendangan jarak jauh Kevin Prince Boateng, tapi kembali upaya ini tak membuahkan gol karena bisa diredam Agliardi. Tekanan Rossoneri berlanjut di menit 30 saat Niang melepakan umpan yang melintas di muka gawang, karena tak ada rekannya menyambut, peluang itu tersia-siakan.

Memasuki menit 39 Kevin Constant ikut menebar ancaman, namun penetrasi yang dia lakukan ke dalam kotak penalti terhenti setelah Agliardi keluar dari sarangnya untuk memblok tendangan. Sementara pada menit 41, umpan silang rendah yang dilepaskan EL Shaarawy gagal dijangkau Pazzini.

Tekanan Milan berlanjut di paruh kedua. Sembilan menit pertandingan berjalan tuan rumah membangun serangan balik melalui El Shaarawy, yang kemudian melepskan bola pada Niang. Umpan diagonal yang kemudian dilepaskan ke arah Pazzini gagal disambar dengan sempurna oleh striker internasional Italia itu.

Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 65. Dapat umpan dari Ignazio Abate, Pazzini berhasil melepaskan tembakan meski tengah dalam kawalan bek Bologna di dalam kotak penalti. Bola hasil sepakannya melambung dan masuk ke gawang setelah lebih dulu membentur tubuh Antonsson.

Nama Pazzini kembali tercatat di papan skor pada menit 82, di mana kali ini dia mencetak gol dengan indah. Mendapat umpan dari Abate, Pazzini melambungkan bola ke udara untuk memperdaya Daniele Portanova, dia kemudian menuntaskan aksinya dengan tendangan voli yang berhasil masuk ke gawang. Milan unggul 2-0.

Dua menit setelah gol Pazzini tersebut, gawang Milan kebobolan. Bukan pemain Bologna yang mencetak gol tersebut, skor berubah jadi 2-1 lantaran Mexes membuat gol bunuh diri.

Banyak dapat tekanan di sisa pertandingan, Milan berhasil menjaga keunggulannya sampaui laga tuntas.

No comments:

Post a Comment