Powered By Blogger

Sunday, January 27, 2013

Anelka segera gabung juve















Nicolas Anelka tergolong pemain yang punya banyak klub di berbagai negara. Di usianya yang tak lagi muda, ia akhirnya akan bisa merasakan berkarier di Negeri Pizza, Italia.

Anelka hampir dipastikan bergabung dengan Juventus setelah ketiga pihak yang terlibat bersepakat. Juve akan meminjam pemain Prancis itu selama lima bulan dari klub China, Shanghai Shenhua.

Walaupun saat berita ini diturunkan Juve belum secara resmi menyebut Anelka sebagai pemain barunya, tapi televisi di Italia telah menayangkan gambar mereka berjabatan tangan. Anelka tiba di Turin tadi malam dengan jet pribadi, dan dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan hari ini, Minggu (27/1).

"Aku sangat senang berada di sini," ucap si pemain tak lama setelah mendarat di tanah Italia dilansir Sky Sport Italia.

Sebelumnya, Direktur Juve Beppe Marotta menegaskan bahwa mereka merekrut Anelka karena untuk "situasi darurat". Mereka merasa membutuhkan tambahan penyerang, tapi takkan membelinya di bulan Januari. Fernando Llorente, yang telah dikontrak, baru akan bergabung di musim panas mendatang.

"Dia bisa menjadi sebuah solusi jangka pendek yang bagus buat kami. Di akhir musim nanti kami evaluasi lagi, apakah dia dapat opsi untuk musim berikutnya, kalau semuanya berjalan lancar," tukas Marotta.

Juve sebenarnya punya cukup banyak pemain depan yaitu Mirko Vucinic, Sebastian Giovinco, Fabio Quagliarella, Alessandro Matri, dan Niclas Bendtner.

Dalam kariernya Anelka telah bermain di lima negara dan sembilan klub. Ia memulai dari Paris St Germain di tahun 1996 lalu ke Arsenal, Real Madrid, dan kembali PSG pada 2000.

Berikutnya pria kelahian 14 Maret 1979 itu berturut-turut bermain di Liverpool, Manchester City, Fenerbahce, Bolton Wanderers, Chelsea, dan Shanghai Shenhua.

No comments:

Post a Comment